Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru



Memasuki awal tahun pelajaran 2019/2020 SMK Bardan Wasalaman menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Lingkunan Sekolah Bagi Siswa Baru (PLSBSB). Sasaran kegiatan ini adalah siswa baru kelas X pada tahun pelajaran 2019/2020. Kegaiatan ini rutin diadakan setiap tahun pelajaran baru guna mengenalkan siswa baru dengan lingkungan sekolah baru yang akan menjadi tempat kegiatan belajar mereka selama tiga tahun ke depan.

Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru berlangsung selama tiga hari, yakni mulai hari Senin tanggal 15 Juli 2019 sampai dengan tanggal 17 Juli 2019. Semua peserta dengan sangat antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. Mereka senang berkenalan dengan teman-teman baru mereka dan kakak kelas mereka yang membimbing mereka selama tiga hari. Mereka juga dikenalkan dengan guru-guru dan karyawan yang ada di SMK Bardan Wasalaman.

Banyak materi yang disampaikan dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah ini, diantaranya Tata tertib sekolah, hal-hal mengenai sistem pembelajaran, pengenalan ekstrakurikuler yang ada hingga larangan-larangan yang harus dihindari. Kegiatan ini sama sekali tidak diisi dengan kegiatan-kegiatan yang mengandung unsur kekerasan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Peserta Didik Baru